Sosialisasi PHBS, Pola Asuh, dan Pencegahan Stunting

  • Hanifan Purnama
  • Nov 02, 2023
Straight News Report

Tabek Patah -  Selasa, 1 November 2023 Sosialisasi terhadap Ibu Menyusui, Catin, dan Bumil di Nagari Tabek Patah telah selesai mengikuti rangkaian Sosialisasi PHBD, Pola Asuh, dan Pencegahan Stunting.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini guna semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat. 

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau disingkat dengan PHBS pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi. 

Acara ini dibuka oleh Wali Nagari Tabek Patah yang diwakili oleh Ns. Maradona, S.Kep selaku Kasi Pemerintahan Nagari Tabek Patah.

“Pola asuh dan status gizi sangat dipengaruhi oleh pemahaman orang tua (seorang ibu) maka, dalam mengatur kesehatan dan gizi di keluarganya. Karena itu, edukasi diperlukan agar dapat mengubah perilaku yang bisa mengarahkan pada peningkatan kesehatan gizi atau ibu dan anaknya. Mudah-mudahan dengan adanya Sosialisasi ini, masyarakat Nagari Tabek Patah memiliki perhatian lebih terhadap kesehatan keluarga.” Tuturnya